>
Home » , » Mengatasi blinking pada printer Epson R230 (full Grobog)

Mengatasi blinking pada printer Epson R230 (full Grobog)

Written By Abah Purwo on Sunday, 30 June 2013 | 4:07:00 am



Lagi enak-enaknya ngeprint buat tugas besok tiba-tiba printer macet, lagipula muncul lampu merah berkedip-kedip, jika anda mengalami hal
semacam itu tentunya pikiran pertama printer anda adalah error/macet/rusak, dan pasti anda akan membawanya ke tukang servis printer terdekat. Pertama anda jangan panik jika mengalami hal semacam itu, memang jenis printer epson mempunyai sifat yang seperti tersebut di atas yaitu yang dinamakan dengan blink. Masalah seperti ini mungkin sering terjadi jika anda sering memakai dan mengunakan printer ini. Printer yang dipasaran dijual seharga 1,2 juta-an tapi sekarang kayaknya udah naek sekitar 1,5 juta-an.
Biasanya masalah blinking ini ditandai dengan dua lampu indikator epson berkedap-kedip secara bergantian dan berwarna merah. Ternyata trouble tersebut disebut blinking dan solusinya harus di reset ulang.
Menurut para teknisi print, blink itu bisa di katakan poin pengeprinan pada sebuah printer itu penuh, soalnya tanpa kita tau setiap print itu nyala, printing, ead clening, rnyata proses itu  di hitung oleh chip yang ada dalam print tersebut, kalau gak salah batas max poin print itu sampai 7800 poin. Poin yang kita gunakan bisa kita liat dengan sebuah software adjusment R230,,
tapi gak papa, meskipun anda tidak bisa melihat poin dalam print anda tapi anda bisa me reset  ulang print anda.
Nah, daripada printer anda dibawa ke tukang servis, biasanya biayanya antara Rp 70 ribu – Rp 100. ribu, sesuai dengan lokasinya, kali ini saya mau berbagi tips untuk mengatasi masalah blink tersebut.
Berikut langkah-langkah mengatasi hal tersebut di atas:
1. Anda harus mempunyai software yang fungsinya untuk mereset ulang printer anda, yang namanya SSC Service utility v4.30, jika anda belum mempunyai software tersebut silahkandownload disini.
2. Jika download sudah selesai, lalu di install ke komputer anda.
3. Setelah itu nyalakan printer anda.
4. Lalu buka program yang telah anda install, tampilannya akan nampak seperti ini:









5. Setelah itu pilihlah jenis printer sesuai dengan printer anda, misalnya kali ini printer yang saya pilih jenis Epson Stylus Photo R220/R230.
6. Setelah dipilih jenis printer, lalu tutup dengan klik tanda (x) (pojok kanan).
7. Kemudian beralih ke icon sscserve sebelah kanan bawah dan klik kanan akan tampil menu sscserve, kemudian pilih protection counter dan pilih reset counter.









8. Setelah itu matikan printer dan hidupkan kembali. Maka blinking akan hilang dan printer kembali normal kembali. Hanya dengan beberapa menit printer kembali normal dan tidak mengeluarkan biaya servis.
Demikian tutorial singkat dalam mengatasi masalah blink pada printer epson.
Lapor Link Mati Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net
Share this article :

1 komentar:

POPULAR POST

Powered by Blogger.
 
Tentang | Buat Iklan | Buat Halaman Servis - Kita - All Rights Reserved
DMCA.com
Java-Script Pengembang | Karier | Privasi | Kuki | Ketentuan Bantuan | Sponsorer : Jilid Buku / Kitab Murah